Perjalanan di Hangzhou : Naik Taksi 

Taksi merupakan alternatif transportasi paling mudah ditemukan di Kota Hangzhou,  China.  Taksi di sana menggunakan merk mobil asli negeri tirai bambu, seperti merk : Cherry, Foton, Geely, dan banyak merk lainnya yang bisa bersaing dengan merk-mer mobil Jepang seperti Honda, Suzuki, Mazda, dan Toyota.

Uniknya, ketika anda masuk ke dalam kabin mobil, maka anda akan disuguhi dengan pemandangan seperti pada Gambar, yakni adanya dinding pembatas terbuat dari fiber antara pengemudi dengan penumpang. Saya berfikir mungkin untuk keselamatan supir kali ya diutamakan, karena banyaknya kejahatan atau juga menghindari interaksi berlebihan supir dengan penumpang.

Yang jelas bahasa yang mereka gunakan  bukanlah bahasa inggris apalagi bahasa Indonesia. Tulisan maupun percakapan yang digunakan oleh supir asli berbahasa Cina, entah China  Mandarin atau China Kanton. Masalahnya ketika saya mencoba menyodorkan kertas berisi tulisan tempat tujuan dan juga pertanyaan (setelah ditranslate menggunakan aplikasi penerjemah). Supirnya geleng-geleng kepala tanda tidak tahu.

Saya cuma bisa garuk kepala, kenapa ya bahasa China sulit difahami, he-he . yang saya hafal cuma beberapa yaitu : Wo=saya, Ai=suka,cinta, Zhu=bambu, Nie=kamu, Niehou=Apa kabar?

 

 



Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.